Budidaya Tanaman Bunga Azalea

Rabu, 02 September 2015

Budidaya Tanaman Bunga Azalea

Budidaya Tanaman Bunga Azalea

Budidaya tanaman bunga azalea | Bunga azalea ini merupakan salah satu jenis bunga yang cantik. Karena kecantikan bunga yang satu ini banyak orang yang menanamnya sebagai hiasan di rumah, selain itu bunga azalea sering digunakan sebagai bahan untuk karangan bunga.
Jika dilihat dari tampilan fisiknya, bunga ini hampir mirip dengan bunga bougenville. Namun bunga ini terlihat lebih segar dan warna juga lebih mencolok dibanding bunga bougenville. Tidak hanya indah saja , bunga azalea juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan manusia. Karena bunga jenis ini memiliki kemampuan menyerap polutan udara yang mencemari lingkungan dan udara yang dapat mengganggu kesehatan pernafasan manusia.  Jadi tanaman ini sangat baik untuk di tanam di depan rumah, jika anda ingin menanam bunga azalea ini caranya cukup mudah, simak ulasan berikut ini.

Pembibitan
Cara pembibitan bunga azalea ini bisa di lakukan dengan dengan cara stek batang. dan anda juga harus memilih indukan bunga yang memiliki kualitas bagus, sehat dan terhindar dari serangan hama. Setelah mendapat indukan yang berkualitas bagus, Potong batang induk bunga azalea tersebut dengan pola miring menggunakan pisau yang tajam karena bisa mempengaruhi hasil dan kualitasnya.

Penanaman
Setelah batang induk bunga azalea telah di potong, lalu tancapkan batang tersebut pada media tanam yang telah dipersiapkan. Media tanam yang sudah di buat dari campuran tanam dan pupuk organik dengan bandingan 1 : 1.
Tancapkan batang tersebut dengan kedalaman 5 sampai 10 cm sampai batang tertancap dengan sempurna dan kokoh. Tanaman bunga azalea ini sama seperti bunga yang lainnya, bunga azalea juga memerlukan asupan air yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Selain itu juga diberikan pupuk secara berkala antara 1 sampai 2 bulan sekali agar nutrisi tanaman tercukupi.


Nah itulah cara menanam bunga azalea, mudah bukan?? Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menanam bunga azalea ini di rumahnnya , selamat mencoba.